Asuransi Gratis Untuk 500 Nelayan di Cirebon Jawa Barat

Asuransi Gratis Untuk 500 Nelayan

Direktorat Polisi Air Polda Jawa Barat memberi bantuan asuransi gratis untuk 500 nelayan asal Cirebon, Jawa Barat. Program asuransi gratis tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Cirebon Power dengan Direktorat Polisi Air Polda Jawa Barat.

Dikatakan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, program asuransi gratis tersebut harus dilanjutkan. Karena memiliki pengaruh yang positif bagi masyarakat nelayan di Cirebon.

Budi sengaja menyempatkan waktu untuk melihat pengelolaan asuransi non pemerintah yang terbilang sukses itu. Ribuan nelayan di Cirebon, sambungnya, sudah mendapatkan asuransi gratis tersebut.

Presiden Direktur PLTU Cirebon, Heru Dewanto mengatakan program asuransi gratis bagis nelayan itu sudah mulai digelontorkan sejak 2011 lalu. Hingga akhir tahun 2016 lalu sebanyak 12 ribu nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut. Manfaatnya sudah dirasakan oleh 12 ribu nelayan di 10 desa pesisir Cirebon. Bagi nelayan yang sudah tercover asuransi itu akan mendapatkan santunan sebesar Rp 1 juta hingga Rp 10 juta jika terkena musibah.

Selain memberikan asuransi, dalam kesempatan itu ini Irjen Pol Agung Budi Maryoto juga menyerahkan 200 paket sembako. Tidak hanya itu, Alquran dan 60 unik pelampung keselamatan juga ia bagikan secara gratis untuk nelayan. Nelayan mengaku program asuransi gratis memberikan manfaat yang luar biasa. Nelayan merasa dilindungi.

“Kami merasa sangat terbantu, dulu kalau terjadi kecelakan di laut kami harus menanggung sendiri. Sekarang ada santunan yang bisa membantu meringankan penderitaan. Selama 5 tahun ini Alhamdulilah memang tidak banyak kejadian,” kata Mahfud salah satu nelayan.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!