AS SUDAH MENGIZINKAN TNI MASUK KE NEGARANYA DAN TINGGAL MENUNGGU INTRUKSI PRESIDEN

AS SUDAH MENGIZINKAN TNI MASUK KE NEGARANYA DAN TINGGAL MENUNGGU INTRUKSI PRESIDEN

 

Pihak kedutaan AS menyampaikan bahwa mereka sudah mencabut larangan tersebut. Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi sudah memanggil wakil duta besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia meminta penjelasan soal penolakan terhadap kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Pihak AS menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf terhadap situasi yang terjadi.

Saat ini Gatot Nurmantyo dan rombongan sudah bisa melanjutkan kunjungan ke AS. Namun Jenderal Gatot belum memutuskan akan berangkat atau tidak. Dia menyerahkan keputusan pada Presiden Joko Widodo. Jika diperintah Presiden makan Gatot akan berangkat. Sejauh ini belum ada keputasan.

Sebelumnya Gatot mengaku kecewa lantaran gagal bertemu sahabatnya Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat Jenderal Joseph F Durford di forum Chiefs of Defence Conference on country violent extrenist organizations (VEOS). Gatot teringat memori saat berkunjung ke AS beberapa waktu lalu. Dia menceritakan sambutan hangat dari Jenderal Durford. Mulai dari minum kopi bersama, ajamuan makan hingga hadiah lagu dari tentara Amerika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!