Anies Disorot Media Asing Menang Didukung Kelompok Fanatik

Anies Disorot Media Asing

Nama Anies disorot media asing karena mereka menganggap anies didukung oleh sekelompok islam garis keras. Hal ini terjadi beberapa waktu lalu setelah ia berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan mengalahkan Rivalnya, yakni Ahok-Djarot. Berdasarkan versi hitung cepat Anies berhasil unggul dengan menghasilkan sebanyak 58 persen Suara. Sedangkan Ahok-Djarot hanya mendapatkan sebanyak 42 persen.

Kemenangan ini pun langsung menjadi sorotan bagi sejumlah media asing. Salah satu media asing memberitakan bahwa Anies memenangkan Pilkada DKI karena didukung organisasi Islam garis keras. Menanggapi hal tersebut, Anies dengan santai menjawab pernyataan tersebut setelah berhasil memenangkan Pilkada DKI.

“Nanti kita tunjukkan dengan kebijakan-kebijakan kita, langkah-langkah kita apa. Alhamdulillah kita bersyukur bahwa yang syukuran itu dimana-mana rakyat kecil. Tentu ini sebuah amanat besar, karena itu kita siap-siap,” kata Anies dengan santai.

Anies menilai media asing tidak memahami kondisi yang terjadi di Jakarta. Anies berjanji akan menunjukan keberpihakan pada semua golongan. Terkait dengan berita tersebut Anies lebih memilih untuk mengabaikan berita-berita asing tersebut. Selain itu ia juga berjanji bahwa ia akan menjalankan UU dan akan menghadirkan kedamaian untuk Jakarta.

JK Menanggapi Anies Disorot Media Asing

Terkait hal itu, Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla menilai kurang adil terhadap media-media asing yang memberitakan hal tersebut. Jusuf kalla akan mengadakan pertemuan dengan Wakil Presiden AS, Michael Richard Pence untuk membahas tentang masalah media-media ini. Khususnya terkait dengan berita Pilkada DKI Jakarta.

Jusuf Kalla juga menganggap Anies merupakan salah satu tokoh Islam yang moderat paling lembut di Jakarta. Tidak hanya itu, menurutnya dalam pemilihan Pilkada DKI Jakarta putara kedua yang menang adalah suara demokrasi. JK juga berharap bahwa hal ini bisa dipahami oleh media-media asing, khususnya masyarakat Indonesia.

Namun tetap bagi sebagian masyarakat Jakarta, tentu Ahok gubernur terbaik yang pernah dimiliki Jakarta. Hal ini terbukti karena media asing mengakuinya, serta Ahok termasuk dalam daftar 10 orang terbaik di Asia. Ini terbukti dari sebanyak 40% orang yang memilih Anies mengakui tetap ingin program-program Ahok tetap dilanjutkan. Hanya saja 40% orang ini masih mengutamakan masalah agama.

Baca juga berita-berita viral yang tidak kalah menarik hanya di LiputanKompas.

anies disorot media asing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!