Angkot dan Ojek Online Damai, Ahok Punya Solusi Baru

Angkot dan Ojek Online Berdamai, Ahok Punya Solusi Baru Untuk Permasalahannya

Pihak sopir angkot dan ojek online yang belakangan ini berseteru di Tangerang, kini sudah bertemu. Keduabelah pihak telah setuju untuk menjaga keamanan dan keramahan di Kota Tangerang.

Hal ini telah disampaikan humas Pemerintah Kota Tangerang lewat keterangannya, Sabtu (11/3/2017). Pihak ojek online meliputi Gojek, Grab Bike, dan Uber bertemu dengan pihak Organda Kota Tangerang yang menaungi angkot.

Dalam pertemuan di Ruang rapat Utama Polres Metro Tangerang itu, hadir pula Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana. Tidak hanya itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga ikut hadir. Kemudian, Kapolres Metro Tangeran, Komandan Kodim 0506 Tangerang, serta kepala Staf Korem 052 Wijayakrama.

Sachrudin menyatakan berterimakasih kepada pihak kepolisian yang ikut serta membantu mengamankan situasi. Hal ini tentu berkaitan dengan perseteruan ojek online dengan angkot ini. Diimbaunya, semua pihak tak gampang tersulut oleh kabar tak jelas.

“Jangan mudah percaya oleh provokasi murahan,” kata dia.

Baca Juga : Sandiaga Uno Telah Dipastikan Akan Diperiksa Polisi Besok

Brigjen Suntana mengajak agar semua pihak bisa mensosialisasikan kesepakatan antara pihak ojek online dengan pihak organda ini. Semua pihak harus patuh terhadap hukup yang berlaku. Guna untuk menjaga keamanan, aparat menggelar patroli semalam.

“Kami sudah berdamai dan sudah bersepakat bersama. Bersepakat tidak akan terprovokasi oleh pihak manapun. Kita cinta damai dan akan menciptakan rasa aman Kota tangerang,” kata Ketua DPC Organda Kota Tangeran, Edi Faizal Lubis.

Pembina Gograbber ojek online, Ferry Budi alias Bang Maung menyampaikan jumlah ojek online ada 18.000 orang di Tangerang. Dia berharap situasi Tangerang aman dan damai.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Ahok mengatakan sudah menyiapkan sebuah aplikasi. Aplikasi ini bertujuan untuk mengakomodasi makin banyaknya angkutan berbasis online. Nantinya, layanan tersebut akan gratis untuk semua warga Jakarta.

“Nah, saya mau bikin satu aplikasi. Saya ingin ketika Anda minta angkutan online, semua bisa lewat kami. Tanpa Anda bayar, semua kendaraan, bisa menikmati angkutan online lewat kami. Kita lagi coba mau buat aplikasinya,” ujar Ahok, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!