Anggota Brimob Ditusuk di Masjid Dekat Mabes Polri Seusai Salat

Anggota Brimom Ditusuk Seusai Salat

AKP Dede dan Briptu Syaiful,dua anggota Brimob ditusuk usai salat Isya di masjid di dekat Mabes Polri. Pelaku kini telah ditembak mati. Lokasi penusukan ini terjadi di Masjid Falatehan, di samping lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Awalnya, AKP Dede suhatmi dan Briptu Syaiful B sedang melaksanakan salat Isya di Masjid Faletehan, di dekat lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan. Diketahui keduanya merupakan anggota Brimob. Salat berjamaah tak hanya diikuti anggota Polisi, tapi juga masyarakat umum. Pelaku berdiri di saf tiga belakang sebelah kanan.

Usai salat, jemaah bersalaman. Pelaku ikut bersalaman. Begitu dekat dengan para korban, pelaku langsung mengeluarkan sangkur dan secara acak berteriak ‘kafir kafir’. Dua anggota Brimob mengalami luka di bagian wajah dan leher. Keduanya saat ini masih menjalani perawatan di RS Pertamina.

Usai melukai kedua korban, pelaku melarikan diri ke arah Blok M Square. Namun, pelaku langsung dikejar oleh petugas Brimob lain yang berada tak jauh di lokasi. Anggota Brimob yang melakukan pengejaran mengeluarkan tembakan peringatan. Hanya saja pelaku tidak mau menyerah dan balik mengancam akan menyerang dengan sangkur. Pelaku akhirnya ditembak dan tewas di tempat. Jasad pelaku dibawa ke RS Polri Kramatjati.

Anggota Brimob Ditusuk Pakai Pisau Sangkur

Penusukan terjadi usai kedua personel Brimob usai salat Isya. Pelaku terdengar berteriak sebelum beraksi. Penyerangan terjadi sekitar pukul 19.40 WIB. Pelaku yang juga melaksanakan salat tiba-tiba berteriak. Pelaku yang ditembak mati karena melawan jenazahnya telah dibawa ke RS Polri. Pelaku menusuk dengan menggunakan pisau sangkur. Pisau tersebut bergagang warna hitam. Terlihat bercak darah di dekat pisau tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menyebut KTP seseorang dengan inisial M yang ditemukan pada pelaku penusukan 2 anggota Brimob kemungkinan palsu. Polisi masih menyelidiki temuan ini. Tim penjinak bom dalam olah tempat kejadian perkara melakukan disposal terhadap tas milik pelaku yang tertinggal di Masjid Falatehan. Tas itu berisi sangkur, powerbank, parfum dan 3 baju.

Selain berita di atas, baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

anggota brimob ditusuk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!