Air New Zealand Dinobatkan Sebagai Maskapai Terbaik Berturut-turut

Air New Zealand

AirlineRatings.com kembali menobatkan Air New Zealand menjadi maskapai terbaik untuk tahun 2018. Hal ini menjadikan maskapai ini tetap berada di posisi pertama untuk kelima kalinya berturut-turut dari maskapai-maskapai lainnya.

AirlineRatings menilai berdasarkan 13 kriteria. Kriteria ini termasuk pelayanan, produk yang ditawarkan, dan kondisi keuangan perusahaan. Anehnya dari daftar 10 maskapai terbaik yang terpilih, tidak ada maskapai dari Amerika Utara yang masuk dalam daftar.

“Maskapai New Zealand sangat pantas terpilih menjadi juara. Mereka menjadi juara berkat kemampuan finansial yang terus mencetak rekor, inovasi pelayanan, hingga kemampuan memotivasi pekerjanya,” ujar Editor Kepala Airline Ratings.com, Thomas.

Air New Zealand Posisi Pertama di 10 Maskapai Terbaik

Dalam daftar tersebut, di urutan ke 10 ditempati oleh Japan Airlines. Menurut Thomas, maskapai tersebut saat ini terus berbenah sejak krisis keuangan di 2010-2011. Produk Japan Airlines saat ini sangat memuaskan dan memiliki armada yang modern.

Di posisi ke 9 ada Cathay Pacific. Maskapai ini telah melewati masa-masa sulit untuk beradaptasi pada para pesaingnya dari Hong Kong dan China. Dimana, Thomas menilai produk Cathay tergolong luar biasa.

Di urutan ke-8 ialah Korean Air. Maskapai ini tergolong satu yang mampu membalikan sejarah di industri penerbangan dunia. Dari yang tidak diminati sama sekali pada era 2000 menjadi maskapai yang sangat dipilih saat ini.

Di urutan ke-7 ialah All Nippon Airways (ANA). ANA terus melakukan peningkatan kinerja dalam beberapa tahun terakhir. Thomas memprediksi ANA akan menjadi pesaing serius untuk tahun depan.

Di urutan ke-6 ialah Etihad Airways. Etihad memiliki penawaran produk yang luar biasa. Usai dilanda krisis keuangan, Etihad kini siap untuk bersaing untuk juara di tahun depan.

Di urutan ke-5 ialah Virgin Atlantic Airways milik miliader Richard Branson. Maskapai ini dinilai memberi aura positif dalam pelayanan sehingga memuaskan penilaian penumpang.

Di urutan ke-4 ialah Virgin Australia. Thomas menilai produk yang ditawarkan maskapai ini baik di kelas bisnis maupun ekonomi sangat memuaskan. Para awak kabin pun sangat memberikan pelayanan yang memuaskan.

Di urutan ke-3 ialah Singapore Airlines. Pembaruan maskapai menggunakan A380s akan membuat maskapai ini memperketat persaingan di tahun mendatang.

Di urutan ke-2 ialah Qantas. Di bawah kepemimpinan Alan Joyce, maskapai ini terus melakukan transformasi dan menjadi incaran para investor saham dalam enam tahun terakhir. Qantas juga selalu mendapat penilaian memuaskan dari penumpangnya.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!